Tersembunyi Namun Berkilau: Film Indie Terbaik yang Mungkin Anda Lewatkan

Film Manchester by the Sea (2016
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Di tengah gemerlap film-film blockbuster Hollywood dan produksi film komersial yang mendominasi bioskop, terdapat permata tersembunyi yang seringkali terlewatkan: film indie. Dengan kebebasan berkarya tanpa batasan komersial, film indie menawarkan pengalaman sinematik yang unik, berani, dan autentik. Berikut adalah beberapa film indie terbaik yang mungkin Anda lewatkan, namun sangat sayang untuk dilewatkan:

1. The Florida Project (2017)

Meraih Mimpi dan Menggapai Harapan: Film Drama Terbaik yang Menginspirasi

Film ini mengisahkan kehidupan sehari-hari Moonee, seorang gadis kecil yang tinggal di sebuah motel murah di dekat Disney World, Florida, bersama ibu mudanya. The Florida Project menawarkan potret realistis tentang kemiskinan, keluarga, dan masa kecil dengan visual yang menawan dan penampilan akting yang natural dari Willem Dafoe.

2. Moonlight (2016)

Moonlight menceritakan perjalanan hidup seorang pria kulit hitam bernama Chiron dalam tiga babak kehidupan: masa kecil, remaja, dan dewasa. Film ini mengeksplorasi tema identitas, seksualitas, dan pencarian jati diri dengan cara yang puitis dan menyentuh hati. Moonlight memenangkan Oscar untuk Film Terbaik pada tahun 2017.

3. Manchester by the Sea (2016)

Lebih dari Sekedar Jubah dan Kekuatan Super: Film Superhero Terbaik yang Harus Anda Lihat

Setelah kematian saudaranya, seorang pria (Casey Affleck) harus kembali ke kota kelahirannya dan mengurus keponakannya. Manchester by the Sea adalah film drama yang memilukan dan menghantui tentang kesedihan, keluarga, dan penebusan dosa. Casey Affleck memenangkan Oscar untuk Aktor Terbaik atas perannya dalam film ini.

Halaman Selanjutnya
img_title