Rem Blong, Truk Muatan Kalsium Tabrak Mobil Box di Banyuwangi

Truk muatan seruduk mobil box di Muncar
Sumber :
  • Kecelakaan di Muncar

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Satu unit truk bermuatan kalsium mengalami kecelakaan di sekitar perempatan lampu merah Tembokrejo, Muncar pada Kamis (3/8) pagi. Truk tersebut diduga mengalami rem blong dan menabrak sebuah mobil box. 

Motor Seruduk Mobil, Pengendara Perempuan Terkapar di Jalan Aspal

Berdasarkan keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, truk dengan Nopol P 8619 UW  ini tiba-tiba mengalami rem blong dan banting setir ke kiri sehingga menabrak mobil box di depannya. Akibat kejadian tersebut, truk mengalami kerusakan di bagian bodi dan kaca depan pecah. 

"Awalnya melaju dari arah Srono ke Muncar, tapi tiba-tiba rem blong dan menghantam mobil box di depannya," ujar AIPTU Nuryadi, Perwira Lantas Polsek Muncar. 

Berkaca dari Insiden Subang, Dishub Banyuwangi Minta PO Bus Sadar Tanggung Jawab

Sementara itu, Agus, sopir truk, menjelaskan jika kendaraan ini berangkat dari Tuban dengan tujuan mengantarkan kalsium ke wilayah Muncar. Menurutnya, sebelum berangkat truk tersebut juga telah diservis terlebih dulu. 

"Sudah diservis di Asembagus," tuturnya. 

Kepergok Mesum, Mobil Tabrak dan Seret Motor Polisi

Truk saat ini masih berada di lokasi kejadian dan tengah menunggu kedatangan teknisi dari Asembagus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.