Konser Band Rock Kotak di Areal RSUD Bangil Dikeluhkan Pasien

Konser grop band musik Kotak di areal RSUD Bangil Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois/ VIVA Malang

Pasuruan, VIVA Banyuwangi – Konser Band Rock Tanah Air, Kotak di areal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Pasuruan dikeluhkan pasien. Konser musik tersebut dianggap mengganggu pasien yang sedang sakit.

Polres Situbondo Amankan 42 Motor Herex yang Hendak Balap Liar

Konser musik yang digelar dalam peresmian gedung rawat jalan dan lounching logo baru RSUD Bangil Pasuruan pada Rabu 2 Agustus 2023 oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dinilai tidak tepat.

Band Rock Tanah Air, Kotak diundang untuk menghibur namun justru dianggap mengganggu dan membuat tidak nyaman dengan suara keras alunan musik kotak. Pasien yang sedang menjalani perawatan juga merasa terganggu.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

"Keluarga saya sakit komplikasi dan dirawat di IGD RSUD Bangil. Lha konsernya di baratnya. Kami sangat terganggu dengan konser itu. Kok bisa ada konser di rumah sakit," ujar Samian, seorang keluarga pasien.

Hal senada juga diungkap keluarga pasien lain yang menuding konser tersebut menunjukkan seolah tidak ada rasa empati pada pasien atau pun keluarga pasien. Konser tersebut justru membuat tidak nyaman pasien yang tengah menjalani pengobatan dan perawatan.

Diguyur Hujan, Masyarakat Banyuwangi Tumpah Ruah Nobar Indonesia vs Irak

"Itu tidak punya empati. Bagaimana perasaan keluarga pasien yang kesusahan dan letih menunggu keluarganya dirawat. Mereka butuh pelayanan prima rumah sakit bukan sajian konser," tutur Mahfud, keluarga pasien yang lain.

Konser Band Rock Tanah Air, Kotak digelar pada Rabu, 2 Agustus 2023 mulai pukul 18.30 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Sejumlah lagu yang cukup poluler dikalangan milineal dan nakes di RSUD Bangil Pasuruan dibawakan Band dari Ibu Kota tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title