Dinsos PPKB Minta Inspektorat Lakukan Pengecekan Adanya aduan Warga

Kepala Dinas Sosial Banyuwangi, Henik Stiorini
Sumber :
  • M. Romi Syahroni

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Banyuwangi setelah mengetahui adanya laporan Masyarakat terkait dengan pendistribusian Bansos yang diduga tidak sesuai dengan regulasi,

Hasil Pemeriksaan Sampel Makanan di Seluruh Pasar Takjil Banyuwangi, Kadinkes : Aman Dikonsumsi

Pihak Dinsos PPKB berinisiasi berkoordinasi ke pihak Inspektorat untuk melakukan kroscek terkait dengan kebenaran dugaan penyelewengan dana bansus yang dilakukan oleh oknom petinggi desa di Bumi Blambangan.

Kepala Dinsos PPKB Henik Setyorini mengatakan, menanggapi pelaporan masyarakat di kejaksaan Negeri Banyuwangi terkait Bansos Pemerintah untuk KPM di sunat oleh oknum dan jumlahnya tidak sesuai dengan yang telah disalurkan.

43 Orang di Banyuwangi Gagal Terima Bansos dari Kementerian Sosial

Usai dari kantor Kejaksaan, Warga langsung datangi Inspektorat

Photo :
  • Moh. Hasbi/Viva Banyuwangi

"Permintaan kami kepada Inspektorat untuk pemeriksaan ke Rejoagung, karena kita kan tidak punya keahlian untuk itu. Jadi pengaduan yang ada," katanya ke Banyuwangi.viva.co.id. Kamis (03/08/2023).

Sempat Dihentikan, Realisasi Bansos di Banyuwangi Capai 97 Persen

Henik menyebutkan Inspektorat sekaku intern pemerintah yang membidangi ini, setiap pengawasan pemerintah yang memiliki tenaga ahli.

"Hal ini salah satu instansi pemerintah, seperti bertugas dalam pelaksanaan pengawasan adanya aduan - aduan masyarakat terkait Bansos," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title