Lomba Gerak Jalan Tradisional Jajag-Banyuwangi Ditiadakan

Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi
Sumber :
  • Moh. Hasbi/Viva Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Abdul Azis Hamidi Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) mengatakan Kegiatan Pemerintah daerah lomba Gerak jalan teadisional tetap digelar dengan bentuk berbeda yakni digantikan dengan lomba kreasi Baris berbaris yang dilaksanakan di dalam Ruangan

Viral, Seorang Pria di Jember Bawa Golok di Tengah Jalan Raya

"Kegiatan Lomba baris berbaris tetap kami laksanakan, Namun tidak dilaksanakan di Jalan raya atau yang dikenal Gerak Jalan tradisional dengan menyusuri jarak tempuh berkilo - kilo meter seperti tahun lalu," kata Abdul Aziz saat dimintai keterangan saat ditemui di kantornya, Jum'at 11 Agustus kemarin.

Hal itu melihat adanya keluhan dari masyarakat sehingga lomba baris berbaris yang diikuti pesertanya tingkat pelajar. 

Kesenian Ojung Bondowoso, Dipukul Hingga Berdarah Namun Tanpa Ada Dendam Diantara Kita

"Rencananya untuk kegiatan LKBB ini digelar di Gor Tawang alun yang diikuti siswa SMP dan SMA," jelasnya.

Aziz menyebut perubahan lomba baris berbaris gerak jalan tradisional diganti dengan bentuk yang berbeda karena adanya keluhan masyarakat, yang mana dengan lomba gerak jalan tradisi di Jalan Raya menganggu lalulintas kendaraan yang sedang melintas.

Usai Pemilu, Harga Beras di Wilayah Lumajang Mulai Berangsur Menurun

"Selain mengganggu lalu lalang, banyaknya sampah berserakan di sekitar Jalan raya setelah kegiatan selesai, apalagi melihat saat ini volume kendaraan yang melintas cukup banyak. Sehingga ini menjadi sebuah pertimbangan bagi pemerintah Daerah tetap menggelar lomba baris berbaris LKBB tersebut," jelasnya.

Diketahui sebelumnya gerak jalan tradisional yang titik start mulai Jajag dan Finish di depan Kantor Bupati, tentunya dengan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat termasuk dari para peserta dengan jarak tempuh kurang lebih 75 Kilometer keberatan.

Halaman Selanjutnya
img_title