Demokrat Bongkar Baliho Pasca Pengkhianatan Anies Baswedan

Michael Edy menyaksikan pembongkaran baliho
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto bersama puluhan kader melakukan pembongkaran baliho koalisi perubahan di Jalan Raya Jember, Simpang Tiga Politeknik Negeri Banyuwangi, Labanasem, Kabat.

Gus Fawait Dapat Rekom Resmi Dari NasDem, Done!

Baliho raksasa yang dipasang sekitar 2 bulan lalu tersebut menampilkan potret Anies Baswedan bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan diturunkan paksa pada Sabtu (02/09/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Pembongkaran dilakukan pasca Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyatakan keluar dari koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di pemilihan 2024 mendatang. 

Gus Makki: Persyaratan SPM Jangan Seperti Litsus Orde Baru

Michael mengatakan, sikap yang dilakukan Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai pengkhianatan, yang ditegaskan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Ia juga mengurai bahwa Anies juga telah berbicara kepada SBY, bahkan menulis surat untuk mengajak AHY untuk meminangnya sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya. 

Gus Makki Ingin Revisi SPM jika Terpilih jadi Bupati, Ini Kata Dinsos Banyuwangi

"Bukan masalah wakil presidennya, tetapi di sini ada pengkhianatan," tegas Michael kepada banyuwangi.viva.co.id.

Michael menyoroti etika Anies yang secara tiba-tiba berubah haluan dengan mengusung Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden adalah tindakan yang tidak terpuji. 

Halaman Selanjutnya
img_title