Lomba Drum Band Berlangsung Semarak, Kadispendik Kaitkan dengan Generasi Stroberi

Tim drum band SDN 1 Lateng
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –  Lomba drum band etnik 2023 Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) berlangsung meriah di halaman depan Pendapa Sabha Swagata Blambangan pada Minggu (03/09/2023) pagi. 

Seorang Pelajar SMP di Banyuwangi Dikeroyok, Video Beredar Luas

Diikuti berbagai sekolah dari tingkat sekolah dasar dan menengah pertama, peserta beradu skill hingga memukau juri serta masyarakat yang hadir dan berkumpul di lokasi acara. 

Tak hanya menampilkan harmonisasi nada dari alat musik yang dimainkan, peserta juga mengenakan kostum etnik yang kian membuat acara semakin menarik. 

Puluhan Guru SMP Ikut Pelatihan Kesehatan Reproduksi

Sebagai pembuka, tim drum band yang telah meraih berbagai penghargaan yaitu Alun Wira Taruna dari SD Negeri 1 Lateng, Kecamatan Banyuwangi tampil baik dengan keselarasan nada dan kostum yang apik. 

Penampilan dilanjutkan oleh SDN Tamansari Kecamatan Licin, dan SDN Sarimulyo Kecamatan Cluring dengan timnya yang bernama Gema Lokananta Band's sesuai nomor urut yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Ini Pesan Kepala Disdikbud Bireuen Kepada Kepala Sekolah dan Guru PAUD

Penampilan SDN Sarimulyo dapat dikatakan sebagai salah satu penampilan yang mengesankan, karena tak hanya menampilkan lagu Luk Luk Lumbu, tim berjumlah 40 anak tersebut juga tampil dengan dukungan properti dan suar warna warni. 

Tak pelak, penampilan yang mengusung The Magic of Banyuwangi tersebut mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir yang didominasi ibu dan anak. 

Halaman Selanjutnya
img_title