Ruko di Tegaldlimo Banyuwangi Terbakar Hingga 40 Persen Ludes, Kerugian Capai Rp700 Juta

Upaya pemadaman api di ruko kawasan Tegaldlimo, Banyuwangi
Upaya pemadaman api di ruko kawasan Tegaldlimo, Banyuwangi
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebuah rumah toko (ruko) di Dusun Dambuntung, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi terbakar, Senin (4/9) pagi.

Akibat kejadian tersebut, 40 persen bangunan ruko dilalap oleh si jago merah. Bahkan, api yang cukup besar ini juga meludeskan sebuah gudang yang berisikan sembako, berbagai jenis rokok hingga alat-alat elektronik.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Ali Arifin, mengatakan ruko tersebut merupakan milik seorang warga bernama Koko Arisandi (32) yang bermukim di Dusun Kaliwungu, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Kebakaran terjadi sekitar pukul setengah sepuluh pagi tadi, diduga karena hubungan pendek arus listrik (korsleting),” kata Kapolsek Tegaldlimo saat ditemui Banyuwangi.viva.co.id (4/9).

Berdasarkan keterangan saksi yang bertempat tinggal di sebelah ruko, Nur Topo (53), kejadian ini bermula saat dirinya sedang memasak. Tiba-tiba, terdengar suara ledakan yang cukup keras dari bagian belakang ruko milik korban.

Mendengar suara dentungan yang keras, warga bergegas mendekati suara tersebut. Dari sana, diketahui jago merah telah membakar hampir keseluruhan bagian belakang ruko.

Melihat kondisi ruko yang membara hebat, warga sekitar kemudian langsung meneruskan informasi ke pihak Polsek Tegaldlimo dan pemadam kebakaran. Si jago merah ini berhasil dipadamkan sekitar sejam setelah api pertama kali muncul.