Sumail Abdullah Bantu Pemulangan TKI Sakit dari Brunai Darussallam

Kedatangan TKI sakit di Bandara Internasional Juanda Surabaya
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Seorang tenaga kerja indonesia (TKI) di Brunai Darussalam dibantu kepulangannya oleh Sumail Abdullah karena mengalami koma di rumah sakit. Berkat intervensi anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra tersebut, kini TKI itu sudah berkumpul kembali bersama keluarganya di kampung halaman.

Ratusan Masyarakat Wongsorejo Nobar Indonesia vs Guinea di Pinggir Jalur Jawa - Bali

Nasib lega kini dirasakan keluarga besar Restu Yuda di Dusun Galekan Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur setelah mengalami kegelisahan yang cukup berat.

Sebelumnya, keluarga Anisaul Rodiyah tersebut wajib membayar beban biaya rumah sakit kerabatnya yang tengah dirawat akibat mengalami koma saat bekerja sebagai TKI di Negara Brunai Darussalam.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Ir. H. Sumail Abdullah

Photo :
  • Ir. H. Sumail Abdullah

"Saya dihubungi keluarganya untuk membantu memberikan solusi terhadap masalah yang tengah dihadapi keluarga mereka," ujar H. Sumail Abdullah secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polresta Banyuwangi Mutasi 9 Kapolsek, Ini Daftarnya

Sumail menjelaskan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Brunai Darussalam terkait hal tersebut.

"Setelah saya telusuri, ternyata biaya yang dibutuhkan mencapai 400 juta (rupiah). Seolah ditahan rumah sakit. Kalau tidak bayar, tidak boleh keluar," kata Anggota Komisi V tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title