Fokus Pencarian Korban Yang Hilang, Wahyu Setya Budi: Belum Pencarian Bangkai Kapal

Tim Rescue Gabungan saat melakukan pencarian ABK Kapal Mekar Jaya
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi,VIVA Banyuwangi - Mengenai Pencarian ABK Kapal Mekar Jaya yang hanyut di perairan laut Pantai Grajagan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur, yang keram diterjang ombak terjadi pada 02.30 Wib Rabu (06/09/2023) Sementara dihentikan. 

BMKG Juanda Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem Sepekan Depan

Hal itu disampaikan oleh Kepala Tim SAR Banyuwangi untuk pencarian 3 orang yang masih dalam pencarian dihentikan sementara.

" Besok pencarian akan kami mulai lagi mas, Sementara untuk hari ini kami hentikan karena cuaca nya juga sangat ekstrim dan untuk ketinggian ombak laut 1 hingga 1,5 meter,"kata Wahyu Setya Budi Kepala BASARNAS Banyuwangi saat dikonfirmasi melalui Sambungan telepon Rabu (06/09/2023) Malam.

Cuaca Ekstrim Masih Berlangsung, BMKG Bantah Soal La Nina

Sementara dari total tim gabungan yang ikut mencari kurang lebih 25 orang ikut mencari korban yang hilang. 

"Kami bersama dengan semua pihak yang terlibat, termasuk dari keluarga korban dalam pencarian di lokasi yang diduga tempat kapal yang dihantam ombak fokus untuk mencari 3 orang yang belum ketemu, untuk Bangkai kapal belum,"terang Wahyu.

Akibat Cuaca Kurang Bersahabat, Angin Puting Beliung Terjang Belasan Rumah di Banyuwangi

Wahyu menambahkan saat ini di sekitar pantai Grajagan telah di bangun posko bersama. Dia berharap untuk Abk yang masih belum ditemukan segera ketemu.

"Melihat untuk hari ini petugas sudah ada tambahan abk yang awalnya hanya 2 orang kita berhasil menemukan 2 orang, sehingga dari 27 orang 20 orang selamat, 4 orang meninggal jadi 3 orang lagi belum ketemu, semoga besok kita temukan,"pungkasnya.