Ratusan Emak-emak Ikuti Jambore Perwosi Banyuwangi

Perwosi Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Ratusan emak-emak perwakilan 25 kecamatan se-Banyuwangi serta 5 organisasi wanita mengikuti jambore Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Banyuwangi yang digelar selama 2 hari pada 8-9 September 2023.

Diet Sehat: Kunci Sukses Turunkan Berat Badan Tanpa Mengorbankan Kesehatan

Organisasi wanita yang terlibat di antaranya adalah bhayangkari, persatuan istri prajurit (persit), jalasenastri, ikatan adhyaksa dharmakarini (IAD), serta dharmayukti karini (DYK). 

Digelar di Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Tawang Alun, agenda tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September 2023 serta merajut harmoni di antara para anggota. 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami: Perisai Terbaik Melawan Penyakit

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi yang turut mendampingi Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah membuka kegiatan tersebut mengatakan, acara jambore merupakan kerjasama instansinya dengan Perwosi yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga.

"Nanti kegiatannya ada banyak lomba-lomba olahraga tradisional," katanya kepada banyuwangi.viva.co.id.

Mencapai Berat Badan Ideal: Panduan Aman dan Efektif

Di antaranya adalah dagongan, terompah panjang dan bola voli plastik yang dipilih karena olahraga tersebut perlahan mulai dilupakan masyarakat, sehingga perlu diupayakan untuk dilestarikan. 

Kegiatan jambore Perwosi Banyuwangi sebelumya pernah dilakukan, terakhir pada 2018 silam sebelum pandemi Covid-19, sementara kerja sama dengan Dispora Banyuwangi merupakan yang pertama kali. 

Halaman Selanjutnya
img_title