Proyek Pergantian Jembatan Disidak Anggota DPR-RI Malam Hari

Pengerjaan pergantian jembatan terus dilakukan hingga malam hari
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Proyek pergantian 4 jembatan di jalur utama Jawa-Bali yang menjadi usulan dari Anggota DPR-RI, disidak. Sidak yang dilakukan pada malam hari tersebut, guna mengetahui perkembangan dari proses pergantian jembatan tersebut.

Bakal Calon Bupati Banyuwangi, Sumail Abdullah Nyanyikan Lagu Kelangan, Ayo Tebak Kodenya

Bersama rombongan, Anggota DPR-RI Sumail Abdullah mendatangi proyek pergantian jembatan di titik pergantian jembatan Curahsawo Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur. Selasa, 12 September 2023.

Sidak dilakukan guna mengetahui sejauh mana hasil dari proses pergantian jembatan yang menjadi bagian dari usulan Sumail pada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk peningkatan serta percepatan pergerakan roda perekenomian masyarakat.

Proyek Perbaikan Jembatan di Jalur Pantura Situbondo Rawan Kemacetan Karena ini

Sumail Abdullah (kopiah) bersama Syaiful Fajar di jembatan Curah Sawo

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

"Pertama saya melihat, apa namanya pekerjaan proyek ini sejauh mana. Setelah tempo hari saya meletakkan batu pertama untuk pembangunan jembatan yang sekaligus. 4 jembatan secara bersamaan," ujar Sumail secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pertemuan 5 Partai Besar Batal Digelar, Michael: Bukan Batal Tapi Ditunda

Sumail menjelaskan, seluruh pengerjaan 4 jembatan tersebut harus selesai sebelum tahun baru karena saat itu penguna jalan di jalur utama Jawa-Bali tersebut akan meningkat tajam.

"Lintasan ini adalah lintasan jalan Nasional menuju Bali atau dari Bali menuju Jawa. Tentu merupakan urat nadi yang penting. Ketika hambatan-hambatan masih terus berlangsung," kata anggota Komisi V itu di lokasi pergantian jembatan titik jembatan Curah Sawo.

Halaman Selanjutnya
img_title