Warga Curhat Kena PHP Kader Partai Lain, Michael Edy Berikan Pendidikan Politik

Michael Edy saat mengunjungi Desa Sragi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi menggelar kunjungan ke Desa Sragi, Kecamatan Songgon untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan pendidikan politik pada Jumat, 15 September 2023 

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

"Setiap saya turun (ke masyarakat), saya selalu menekankan pendidikan politik," kata Michael kepada banyuwangi.viva.co.id.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat mengerti tentang politik dan tak asal pilih saat dihadapkan pada kontestasi politik pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Apalagi, salah satu warga yang mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi turut mengungkapkan curahan hatinya yang merasa mendapatkan pemberian harapan palsu (PHP) dari kader partai lain. 

Hal tersebut dikatakan salah satu warga Sudarto yang mengaku pada pemilu sebelumnya beberapa kali didatangi kader partai lain yang diharapkan dapat mewujudkan aspirasinya terkait jalan rusak, namun tak terwujud hingga kini. 

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Ia enggan merinci siapa sosok yang telah memberikan harapan palsu kepadanya, namun dengan kedatangan Michael yang merupakan pimpinan DPRD Banyuwangi, ia berharap akan ada perubahan dan perbaikan di wilayahnya, yang dijawab Michael dengan arahan kepada timnya untuk segera melakukan peninjauan lokasi yang dimaksud.

Michael berharap, melalui pendidikan politik yang ia berikan, warga tak kapok untuk meramaikan pesta demokrasi, melainkan lebih cerdas dan bijak untuk menentukan pilihan. 

Halaman Selanjutnya
img_title