Bupati Banyuwangi Ipuk Bakal Terima Satya lencana Wira Karya dari Presiden

Banyuwangi Masuk Kategori Kabupaten penghargaan Kemendagri
Sumber :
  • Moh. Hasbi/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk bakal kembali terima Penghargaan dari pemerintah pusat, rencannya penghargaan itu diberikan Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) bersama Sekretariat Militer Presiden, dan Kementerian Sekretariat Negara.

Diserahkan Mendagri, Presiden Jokowi Beri Penghargaan ke Bupati Banyuwangi

Pemberian penghargaan itu diberikan sebelumnya Banyuwangi salah satu Kota/Kabupaten di Provinsi Jawatimur yang telah mendapatkan Verifikasi lapangan. Alhasil dari pihak yang melaksanakan verifikasi tersebut mendapatkan gambaran langsung program unggulan yang telah diusulkan pada penganugrahan Tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang kelautan usulan Pemerintah Daerah melalui bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada tahun 2023 menjadi salah satu calon penerima. 

Informasinya Penganugrahan Tanda Kehormatan itu Sistem kinerja pemerintah daerah dalam Pengelolaan, pengembangan, dan pembangungan kelautan dilaksanakan berdasarkan Peraturan dalam Negeri (Permendagri) Nomor 41 Tahun 2016 yang telah ditetapkan melalui berbagai tahap Verifikasi. Salah satunya dengan tahapan Verifikasi lapangan.

Ke Bangsring Underwater Banyuwangi, Menko PMK: ini Contoh Desa Wisata Inovatif

Sementara itu TIM yang ditugaskan untuk melaksanakan Verifikasi Satyalancana Wira Karya dipimpin Indra Gunawan,SE,MPA Selaku Sekretaris Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan bersama dengan kolonel Caj. Sandy S.I.P, M.Si, (Han) selaku kepala bagian penganugrahan, sekretariat Militer Presiden. Dan telah melaksanakan verifikasi Lapangan Pada 13-15 september 2023 Kemarin.

Informasi tersebut dilansir dari Situs Resmi milik Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, hari Rabu, 20 September 2023. 

Seni Musik Terbangan Sambut Kedatangan Jokowi di Pasar Rogojampi

“Progran Pengusulan Satyalancana wira Karya Bidang Pemerintah dalam pengelolaan,dan pembangunan Kelautan merupakan bagian dari Apresiasi Presiden kep[ada kepala Daerah atas kontribusinya dalam membangun Inovasi dan Kebijakan dalam pembangunan kelautan sehingga berdampak pada peningkatan lingkungan pesisir dan taraf hidup masyararakat,”kata Indra Gunawan.

Saat pelaksanaan Verifikasi Lapangan, Bupati ipuk dalam paparannya menyampaikan bahwa berbagai tantangan di Kabupaten Banyuwangi dapat diubah menjadi peluang dengan pemanfaatan pariwisata sebagai payung besar pembangunan daerah, termasuk pada sektor kelautan.

Halaman Selanjutnya
img_title