Wisata Bangsring Underwater: Surga Bawah Laut yang Dilestarikan Masyarakat

Wisata Bangsring Under Water
Sumber :
  • Instagram:amazingbanyuwangi

Wisata, VIVA Banyuwangi – Di pesisir utara Banyuwangi, tersembunyi sebuah permata bawah laut yang menawan, yaitu Bangsring Underwater. Lebih dikenal dengan sebutan "Bunder" oleh masyarakat setempat, destinasi wisata ini menawarkan keindahan terumbu karang yang masih alami dan keanekaragaman hayati laut yang menakjubkan.

Banyuwangi: Lebih dari Sekadar "Sunrise of Java"

Bunder merupakan bukti nyata keberhasilan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. Berawal dari kesadaran nelayan setempat akan pentingnya menjaga terumbu karang, kini Bunder telah menjelma menjadi kawasan konservasi yang lestari dan menjadi rumah bagi berbagai biota laut.

Bunder menawarkan pengalaman snorkeling dan diving yang tak terlupakan. Terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan hias yang berenang bebas, dan biota laut lainnya akan memanjakan mata Anda. Bagi yang tidak bisa berenang, tersedia perahu dengan dasar kaca untuk menikmati keindahan bawah laut.

Berinteraksi dengan Hiu

Menginap dengan Nyaman di Banyuwangi: Rekomendasi 6 Hotel Terbaik

Salah satu daya tarik utama Bunder adalah kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan hiu. Anda dapat berenang bersama hiu sirip hitam yang jinak di kolam penangkaran. Pengalaman langka ini tentunya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Bunder dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti rumah apung yang nyaman untuk bersantai, area bermain anak, warung makan, toilet, dan musala.

Akses Mudah dan Terjangkau

Halaman Selanjutnya
img_title
Aceh: Surga Tersembunyi di Ujung Sumatera, Pesona Alam yang Memikat Hati