4 Ribu Lebih Pasukan Gabungan Amankan Jelang Pertandingan Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC

Suporter Persebaya
Sumber :
  • istimewa

Surabaya, VIVA Banyuwangi - Pengamanan jalananya pertandingan antara Persebaya Surabaya versus Arema FC akan diperketat. Lebih dari empat ribu personel gabungan dari Kepolisian RI (Polri), TNI, dan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur disiapkan demi berjalannya pertandingan di Gelora Bung Tomo Surabaya itu, pada Sabtu, 23 September 2023.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

“Dari hasil rakor tersebut, kami perlu sampaikan yang nanti akan dilibatkan dalam pengamanan ada sekitar 4.925 orang personel, gabungan TNI, Polri, dan Pemkot Kota Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Kamis, 21 September 2023.

Tindakan antisipatif, jelas Dirmanto, dilakukan oleh aparat keamanan pada pertandingan Derby Jatim tersebut agar kelancaran dan kenyamanan. Di antaranya adalah penyekatan di perbatasan akses masuk Kota Surabaya, dari pagi hingga pertandingan dimulai. 

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

Selain itu, kepolisian juga akan mengawal kedua tim, terutama tim dari Arema FC dari kedatangan hingga kepulangan. 

“Operasi operasi miras juga kami laksanakan untuk melakukan upaya agar tidak ada miras yang masuk ke lapangan sepak bola,” ujar Dirmanto.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

Agar pertandingan betul-betul berjalan lancar, kepolisian mengimbau seluruh suporter, yakni Bonek dan Aremania, agar menaati perjanjian perdamaian yang telah dipatri pada tahun 1996 silam. 

“Kami harap pada teman-teman Arema, mari kita saksikan di berbagai media yang akan disiarkan secara live,” tandas Dirmanto. 

Halaman Selanjutnya
img_title