Gus Samsudin Ngevlog di Alas Purwo, Disbupar Banyuwangi Ingatkan Soal Izin

Gus Samsudin di depan gerbang masuk Taman Nasional Alas Purwo
Sumber :
  • Tangkapan layar youtube

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Ramai beredar potongan video youtube bernarasi mistis dari sosok paranormal kontroversial Gus Samsudin saat mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. 

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Hal tersebut memicu sejumlah protes dari kalangan masyarakat yang mempertanyakan terkait izin pihak Gus Samsudin kepada Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) serta meminta penjelasan terkait tujuan si paranormal membuat konten tersebut. 

Menanggapi hal yang sedang ramai dibicarakan masyarakat, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi Yanuar Bramuda menyampaikan harapannya agar wisatawan yang datang ke Banyuwangi dapat membuat konten yang mengedukasi. 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

"Mengajak orang untuk datang (ke Banyuwangi) namun tidak menakut-nakuti," ujarnya kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Terkait perizinan kepada pihak terkait sebelum membuat konten, Bramuda mengatakan hal tersebut penting untuk dilakukan, bukan hanya masyarakat umum, melainkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi juga melakukan hal yang sama. 

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

Ia mengingatkan bahwa setiap wisatawan yang hendak melakukan aktivitas pengambilan gambar harus meminta rekomendasi dari pihak pengelola tempat wisata yang dituju. 

"Kalau izin akan dikenai biaya karena tujuannya adalah untuk komersial," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title