Wow! Seniman Disabilitas di Banyuwangi Bakal Tampil dalam Performance High Level KTT ASEAN 2023

Ipuk Fiestiandani mengapresiasi tim SLB YPABK Muncar
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Seniman disabilitas dari Kampung Inklusi Muncar yang akan tampil pada gelaran Performance High Level KTT ASEAN 2023 dilepas langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani di Balai Desa Bagorejo, Kecamatan Srono.

Inilah Perhatian Pemkab Banyuwangi Untuk Difabel, Cek Programnya

Pelepasan kontingen yang berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan tersebut dilaksanakan di tengah aktivitas Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang bertempat di Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Tim SLB YPABK Muncar bersama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani

Photo :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi
Perempuan Asal Banyuwangi ini Kenalkan Ragam Tarian Indonesia di Kancah Internasional

Bupati Ipuk mengapresiasi dengan sangat baik prestasi dari siswa SLB YPABK Muncar yang berada di kawasan Kampung Inklusi Muncar.

“Terus semangat dan semoga sukses untuk pertunjukannya di Gala Dinner KTT ASEAN 2023,” tutur Ipuk memberikan semangat kepada para seniman disabilitas yang akan berangkat.

Mengenal Lebih Dekat 12 Budaya Jatim yang Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Sementara itu, Koordinator Kampung Inklusi, Sri Wahyuni mengungkap para seniman disabilitas dari tuna rungu wicara ini rencananya akan menampilkan tari tradisional Banyuwangi hasil ciptaan mereka sendiri.

“Kita bakal tampilkan seni tari tradisional Banyuwangi, tetapi bukan yang sudah diciptakan oleh orang lain. Ini betul-betul kita ciptakan sendiri tariannya, kita ciptakan musiknya sendiri,” ujar perempuan yang akrab disapa Yuyun itu kepada Banyuwangi.viva.co.id, Rabu, 4 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title