Dinas Pendidikan : Pengaruh Sosial Media Terhadap Anak Dibawah Umur Sangat Berbahaya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Pasca kejadian 11 Anak menyayat lengan sendiri yang diduga ingin mengikuti trend di aplikasi Tiktok, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menghimbau tentang bahayanya pengaruh sosial media terhadap anak dibawah umur.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

"Jadi memang butuh pengawasan dari orang tua, peran orang tua sangat penting dalam pengawasan anak terutama saat bermain sosmed" tutur Supiono, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo saat ditemui banyuwangi.viva.co.id secara eksklusif pada Rabu, 04 Oktober 2023. 

Kabid Pendidikan Dasar, Dispendikbud Kabupaten Situbondo , Supiono

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi
Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Supiono juga mengaku sangat prihatin atas hal yang terjadi beberapa waktu lalu, KaBid tersebut meminta, para orang tua untuk tetap mengawasi anak - anaknya di masa keterbukaan informasi yang sangat mudah diakses saat ini.

"Orang terdekatnya, orang tua harus lebih mengawasi anak - anaknya, pengaruh sosmed sangat berbahaya bagi anak dibawah umur, yang notabene masih belum mampu membedakan mana yang baik dan benar" imbaunya.

4 Pegawai Ekpedisi Ditangkap Polisi Akibat Gelapkan Barang Ekspedisi, Begini Modusnya

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Korwil Kecamatan Situbondo, Ririn, yang juga meminta kepada orang tua untuk bisa mengawasi serta mengedukasi anak - anak mereka.

"Jadi tetap pada orang tua, karena anak - anak lebih banyak bersama orang tua, orang tua harus mengawasi anak - anak agar hal serupa tidak terjadi lagi" ucap Ririn saat ditemui banyuwangi.viva.co.id secara eksklusif pada Rabu, 04 Oktober 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title