Revitalisasi Inggrisan Gandeng Pendekar Arsitektur Nusantara: Mulai 2024

KASAD, Dr. Dudung Abdurachman kunjungi Asrama Inggrisan
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Rencana revitalisasi asrama Inggrisan sebagai wisata heritage dengan menggandeng arsitek terkemuka Gregorius Antar Awal atau biasa dikenal Yori Antar, saat ini memasuki tahap detail engineering design (DED) atau detail gambar kerja. 

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi berkomunikasi intens dengan sosok berjuluk pendekar arsitektur nusantara tersebut untuk mendesain ulang dan menekankan detail pada bangunan induk, pendukung serta landscape.

Pemkab juga terus melakukan koordinasi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur yang menangani pemugaran bangunan berusia 2,5 abad tersebut. 

Nikmati Keindahan Alam dari Camping Ground Kampung Durian Jember

"Lelangnya Insya Allah pada 2023 ini, pelaksanaannya pada tahun 2024," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi Mujiono kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Dalam proses revitalisasi, secara paralel juga akan menyentuh bangunan koperasi TNI yang rencananya akan dipindahkan ke tanah aset milik TNI di sebelah timur Gedung Juang 45 Banyuwangi. 

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

"Mumpung kita ada anggaran dari pusat dan APBD ada perubahan, kalau nutut akan dibangun," lanjutnya. 

Namun jika belum selesai, maka akan diupayakan jalan lain dengan mencari alternatif aset pemkab untuk digunakan sebagai koperasi TNI, karena pemindahan tersebut merupakan kewenangan pemkab yang nantinya masuk sebagai hibah bentuk barang. 

Halaman Selanjutnya
img_title