Mobil Rizki Terbakar Saat Akan Kulakan Buah, Bukan Kulakan BBM

Mobil Terbakar Di SPBU Tempeh Lumajang
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/viva banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi – Mobil Toyota Kijang Nopol P-1209-IE milik Rizki Dwi Ridho (24), warga Desa Jarit, Kecamatan Candipuro terbakar ketika akan kulakan buah-buahan, Senin (9/10/2023) siang tadi. Peristiwa itu terjadi ketika dirinya membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina 54.673.07 Tempeh dengan alamat Jalan Raya Sumbersuko, Dusun Bedok II, Tempeh Lor, Kec. Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67371.

PWI Peduli Warga Korban Banjir, Bersama Kemenag

“Mobil saya mengeluarkan api dan langsung membesar. Beruntung tidak ada korban akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Namun, STNK dan HP saya ludes terbakar,” katanya kepada banyuwangi.viva.co.id.

Kepada waratwan, Rizki mengaku, dirinya berangkat dari rumah hendak kulakan buah-buahan di daerah Labruk Kidul, karena dalam perjalanan dirasa kekurangan BBM, akhirnya dia mampir ke SPBU dan hendak mengisi BBM jenis Pertalite.

Antisipasi Banjir Susulan, TNI-Polri dan Masyarakat Pasang Bronjong di Sungai Kali Asem

“Saya kaget, secara tiba-tiba, dari dalam mobil timbul percikan api dan memicu kebakaran tersebut. Sebelum kobaran membesar, mobil tersebut sempat dijauhkan dari mesin SPBU.

Petugas di lokasi pun langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR, tapi tidak mampu mengatasi kebakaran itu,” jelasnya.

Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lumajang Bagikan Brosur

Sedangkan menurut Anggota LSM Lumajang Bergerak Satu Indonesia (LBSI) Kabupaten Lumajang, Eko Prabekti, yang menduga pemicu kebakaran hasil kulakan BBM, ternyata salah.

“Ternyata dia kulakan buah, bukan BBM. Sebab jika kulakan BBM, Pertamina sudah melarang SPBU untuk melayani pembelian Pertalite menggunakan jerigen atau drum untuk diperjualbelikan kembali di level pengecer,” ujarnya kepada waratwan saat itu.

Halaman Selanjutnya
img_title