Ini Kata Korwilker Satdik Srono, Banyuwangi Usai SDN 5 Bagorejo Didemo Wali Murid

Kepala SD Negeri 5 Bagorejo di demo
Sumber :
  • Litalia Putri / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Petugas Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi, Koordinator Wilayah Kecamatan Srono akhirnya memberikan tanggapan terkait demonstrasi yang dilakukan puluhan wali murid di depan gerbang SDN 5 Bagorejo.

Kantor DPU CKPP Banyuwangi Didemo, Massa Bakar Ban

Pelaksana tugas (Plt) Koordinator Wilayah Kerja (Korwilker) Satuan Pendidik (Satdik) Kecamatan Srono, Sri Wahyuni mengungkap, pihaknya telah memproses laporan untuk diteruskan ke pihak Dispendik Banyuwangi.

“Kemarin usai dari lokasi (SDN 5 Bagorejo), langsung kami tindaklanjuti dengan melapor ke Dinas,” kata perempuan yang akrab disapa Nanik itu kepada Banyuwangi.viva.co.id, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Isu Fee 40 Persen Proyek Yang Ada di Banyuwangi, Demonstran Mediasi dengan Pemkab

Berdasarkan keterangan Nanik, nantinya tim dari Dispendik Banyuwangi sendiri yang akan menangani kasus yang terjadi di SDN 5 Bagorejo itu.

Sayangnya, saat ditanya mengenai kronologi aksi demo yang dilakukan oleh wali murid SDN 5 Bagorejo, perempuan yang juga berperan sebagai Pengawas Sekolah Dasar (SD) itu memilih untuk tidak banyak berkomentar.

Kantor Pemkab Banyuwangi Dilurug Massa Tuntut Transparasi Fee Proyek 40 Persen

“Saya belum bisa ngomong karena belum tahu mana yang betul gitu kan, nanti biar tim dari Dispendik turun ke sekolah dulu untuk melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Sementara itu, pihak sekolah masih menolak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kronologi aksi demonstrasi tersebut. Mereka menyebut, saat ini hanya akan berfokus pada para siswa saja.

Halaman Selanjutnya
img_title