Misteri Kematian Perempuan di Bondowoso, Makamnya Dibongkar untuk Autopsi

Makam Perempuan di Bondowoso dibongkar
Sumber :
  • Muhammad Ranum Ghoffarsyah/VIVA Banyuwangi

Bonndowoso, VIVA Banyuwangi –Sebuah kasus kematian perempuan di Bondowoso, Jawa Timur, menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, perempuan tersebut meninggal dunia secara mendadak setelah mengeluh sakit perut dan muntah-muntah. Keluarganya menduga ada sesuatu yang tidak wajar dengan kematian perempuan tersebut.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Perempuan yang meninggal dunia itu bernama Siti Aisyah (40) warga Dusun Krajan Desa Kedungrejo Kecamatan Sukosari Bondowoso. Ia meninggal dunia pada Selasa, 24 Oktober 2023 sekira pukul 10.00 WIB di rumahnya.

Menurut keterangan keluarganya, sebelum meninggal, Siti Aisyah mengeluh sakit perut dan muntah-muntah. Ia sempat dibawa ke puskesmas terdekat, namun tidak ada perubahan kondisinya. Ia kemudian dibawa pulang dan meninggal tak lama kemudian.

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Keluarga Siti Aisyah merasa ada yang aneh dengan kematian perempuan tersebut. Mereka menduga ada unsur kekerasan atau penganiayaan yang menyebabkan kematian Siti Aisyah. Mereka pun melaporkan kasus ini ke polisi.

 Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk suami Siti Aisyah, yang bernama Abdul Aziz (45). Dari hasil pemeriksaan, polisi mendapatkan informasi bahwa Siti Aisyah sering mendapat perlakuan kasar dari suaminya.

Polresta Banyuwangi Mutasi 9 Kapolsek, Ini Daftarnya

“Kami mendapatkan informasi dari saksi-saksi bahwa korban sering dianiaya oleh suaminya. Suami korban juga mengakui hal itu,” kata Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian Siti Aisyah, polisi kemudian meminta izin kepada keluarganya untuk membongkar makam perempuan tersebut. Izin tersebut akhirnya diberikan oleh keluarga setelah mendapat penjelasan dari polisi.

Halaman Selanjutnya
img_title