Viral Video Jemaah Umroh Asal Jember Terlantar di Arab Saudi

Tangkapan layar video viral jemaah umroh asal Jember yang terlantar
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Video viral terkait jemaah umroh asal Jember yang terlantar di Arab Saudi, beredar di sejumlah media sosial WhatsApp.

Polresta Banyuwangi Mutasi 10 Kapolsek, Ini Daftarnya

Bahkan, video viral tentang jemaah umroh asal Jember yang beredar di grup WhatsApp itu, awalnya juga viral di media sosial instagram pesona Jember.

Bahkan dalam video viral beberapa menit tersebut disampaikan, jika puluhan jemaah umroh yang terlantar itu diduga dari travel PT Berkah Zam-zam yang ada di Jember.

Lomba Kicau Mania Lestarikan Lingkungan Hidup

"Kita keliling gak nemu hotel, di hotel Madinah diusir, akhirnya ditaruh di losmen. Padahal kita bayar lumayan, 37 juta ke zam-zam berkah (travel)," kata salah satu Jemaah Umroh dalam video viral tertanggal 27 Oktober 2023.

Dalam video itu, salah satu pria menyebutkan, jika ada sekitar 101 rombongan jemaah umroh yang bersama-sama berangkat ke Arab Saudi.

Mantan Pejabat Kementerian PUPR Daftar Bacabup Jember

"Ini dua kloter, dua bis kita. Total itu 101 jemaah. Janjinya itu, ada tiket, hotel, ternyata janjinya itu tidak ada," bebernya.

"Janjinya, dari Jember langsung Surabaya langsung Jeddah, ternyata dari Jember naik bis langsung Jakarta, dalam Perjanjian tidak seperti itu," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title