Pemda Bireuen Ajak Perguruan Tinggi dan Ormas Sukseskan Pemilu 2024

Mulyadi, SE., MM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik
Sumber :
  • Abdul Halim / VIVA Bayuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi -Pemerintah Daerah (Pemda) Bireuen mengajak perguruan tinggi dan organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Kabupaten Bireuen.

Santunan Petugas Pemilu, PJ Gubernur Jatim Minta Tak Perlu Simbolis

“Kami mengajak ormas dan perguruan tinggi untuk menginformasikan kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak suara pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Setdakab Bireuen, Mulyadi, SE., M.M yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id Jumat, 3 November 2023.

Sebelumnya hal itu disampaikan Mulyadi, SE., MM pada pembukaan kegiatan penguatan gerakan kemitraan bersama organisasi kemasyarakatan dan perguruan tinggi di Kabupaten Bireuen yang digelar Kesbangpol Bireuen, pada Kamis 2 November 2023 di Aula Djarwal Hotel.

Banyak Kejadian Khusus, Puluhan TPS di Jember Hitung Ulang

Mulyadi mengatakan, pengurus organisasi masyarakat dan perguruan tinggi memiliki peran penting untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Ormas dan perguruan tinggi harus berperan dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Mulyadi.

Suara Partai Tergerus, Suara Caleg Partai Gerindra Banyuwangi Bertambah, Kecurangan?

Mulyadi menambahkan, hal itu penting untuk merajut semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan komitmen bersama untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Keberadaan ormas dan perguruan tinggi harus mampu memberi edukasi kepada masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas serta meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang,” harap Mulyadi.

Halaman Selanjutnya
img_title