Sejak Awal, Jemaah Umroh Diduga Terlantar Telah Miliki Firasat

Para jemaah umroh yang diduga terlantar sebelumnya memiliki firasat
Sumber :
  • Sugianto /VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Sejak mulai awal keberangkatan, jemaah umroh asal Jember yang diduga terlantar telah memiliki firasat kurang baik.

Wabup Gus Firjaun Belum Tentukan Sikap Maju Pilkada Jember

Para jemaah umroh dari PT Berkah Zamzam telah merasakan firasat kurang baik, ketika awal berangkat dari Jember menuju bandara, yang tidak sesuai kesepakatan diawal.

Seperti pengakuan Syaiful Bahri, salah satu Jemaah Umroh asal Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, yang menyampaikan, awal keberangkatan dirinya naik bus dari Jatiroto menuju Bandara Surabaya, lalu terbang ke Jeddah.

Ancam Kebebasan Pers, IJTI, AJI dan PWI Jember Tolak RUU Penyiaran

"Ternyata dari Jatiroto dioper ke Sidoarjo, naik bus lagi untuk ke Jakarta. Ternyata naik bus odong-odong ke Jakarta," katanya, saat ditemui wartawan di Polres Jember, Jumat 3 November 2023.

Dengan itulah, para jemaah menyampaikan jika ini tidak sesuai dengan yang dijanjikan diawal. Apalagi sesampainya di Jakarta, para jemaah harus menunggu beberapa hari dan tidak langsung berangkat.

Pedagang Sayur Keliling di Jember Naik Haji

"Itu cuma janji saja, lewat surabaya. Firasat jemaah semua, mungkin ini sudah ditipu, soalnya tiket sampai Jakarta belum beli, nunggu 3 hari disana (Jakarta)," terang Syaiful.

Salah satu jemaah umroh itu merasa ditipu, karena selain perjalanan ke Jakarta, para jemaah juga translit di Malaysia.

Halaman Selanjutnya
img_title