Bima Rafsanjani Gaungkan Peran Pemuda untuk Pembangunan

Bima Rafsanjani Rasid, caleg muda Gerindra
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Bima Rafsanjani Rasid, caleg muda untuk DPR Provinsi Jawa Timur Daerah Pilihan (Dapil) IV asal Partai Gerindra menggaungkan peran pemuda Indonesia untuk membangun bangsa. 

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi ketua panitia acara jalan sehat dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda 2023 yang diikuti 40 ribu orang di Pantai Marina Boom Banyuwangi. 

Ia mengungkapkan bahwa banyak harapan dari lintas generasi yang disandarkan kepada pasangan Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka untuk pemilu 2024 mendatang. 

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Baginya, kini sudah saatnya generasi tua untuk berkolaborasi dan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk turut serta membangun negeri. 

Ia berharap tidak ada lagi under estimate kepada pemuda, bahwa pemuda tak memiliki pengalaman, sementara pemuda juga disebutnya dapat memberikan inovasi. 

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

"Kapan kita akan memberikan kesempatan terhadap para pemuda apabila selalu dinarasikan negatif bahwa pemuda minim pengalaman," katanya kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Oleh karena itu, ia berharap kesempatan bagi pemuda untuk terlibat dalam pemerintahan kian terbuka lebar. Terlebih mengingat pesan yang pernah disampaikan proklamator Indonesia Ir Soekarno bahwa pemuda dapat menjadi modal untuk mengguncang dunia. 

Halaman Selanjutnya
img_title