4 Tahun Pasutri Lansia Hidup Tanpa Listrik, Chandra Astan Hadir Berikan "Cahaya"

Chandra Astan bersama Pasangan Lansia Yang 4 Tahun Hidup Tanpa Listrik
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Berakhir sudah kegelapan yang dialami pasutri lansia selama 4 tahun lamanya. Setitik cahaya berhasil dihadirkan Chandra Astan, seorang tokoh masyarakat yang peduli dengan hal sosial.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Senyum manis dan kebahagian secara tak sadar tersungging di bibir serta benak pasangan lansia Bambang Setio Hadi dan Sumartini. Hal tersebut tidak pernah terjadi, setidaknya dalam 4 tahun terakhir.

Kondisi Rumah Sumartini yang telah memiliki penerangan

Photo :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi
Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Bukan tanpa sebab, warga Dusun Krajan Desa Benculuk Kecamatan Cluring Banyuwangi Jawa Timur tersebut kini sudah mendapatkan cahaya setelah hidup dalam keprihatinan tanpa cahaya.

"Yang bekerja hanya saya dengan jualan es dan kentang balado. Suami sudah tidak bekerja lagi karena faktor usia," cerita Sumartini.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Dengan pemasukan yang tidak sebanding dengan kebutuhan hidup, membuat wanita yang sudah berusia setengah abad tersebut tidak mampu membayar listrik walaupun sekedar menumpang sama tetangga.

"Ya saya ndak mampu kalau saya numpang listrik, 50 Ribu per bulan, mending saya buat kebutuhan yang lain, mangkanya saya masih pake petromak" tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title