Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Tabur Bunga di Selat Bali

Danlanal Banyuwangi pimpin upacara tabur bunga.
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R memimpin upacara tabur bunga di Perairan Selatan Bali pada Jumat, 10 November 2023.. 

Patroli Perdana KAL Sembulungan untuk Pengamanan Arus Mudik di Selat Bali

Acara tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2023 yang tahun ini mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. 

Pelaksanaan upacara dilaksanakan di geladak buritan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi II-5-40 dengan diikuti Forkopimda Banyuwangi. 

Pengamanan Selat Bali Bakal Didukung KAL Baru

Kegiatan upacara tabur bunga di laut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan di Banyuwangi, setelah sebelumnya dilaksanakan Ziarah di TMP Wisma Raga Satria dan TMP Wisma Raga Satria Pahlawan Laut ALRI 0032 serta upacara yang dilaksanakan di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa upacara tabur bunga di laut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa Republik Indonesia. 

Inilah Sosok TNI Penjaga Lautan Banyuwangi yang Baru

"Upacara tabur bunga juga untuk mengenang jasa kru ABK KRI Nanggala 402 dalam Operasi Eternal Patrol di Perairan Selat Bali," terang Indra. 

Untuk diketahui, Forkopimda yang hadir, antara lain Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawan, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, dan Kasatpolair Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade.

Halaman Selanjutnya
img_title