Lanal Banyuwangi Buka Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Palestina

DPRD Banyuwangi serahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi mulai menerima bantuan dari masyarakat untuk diberikan kepada korban agresi Israel di Jalur Gaza, Palestina

Patroli Perdana KAL Sembulungan untuk Pengamanan Arus Mudik di Selat Bali

DPRD Banyuwangi menjadi pihak yang turut memberikan bantuan, melalui penyerahan secara simbolis kepada Lanal Banyuwangi oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono pada Jumat, 10 November 2023.

Ia mengaku prihatin atas nasib para korban perang yang disebutnya harus kehilangan nyawa, harta, hingga anggota keluarga sehingga membutuhkan uluran bantuan kemanusiaan. 

Danlanal Lama Terkesan Dengan Perubahan Kabupaten Banyuwangi

"Bagaimanapun kita juga pernah merasakan bagaimana memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankannya," kata Ruli kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Bantuan dari DPRD dibawa ke Lanal Banyuwangi

Photo :
  • Istimewa
Nelayan Adu Tangkas di Event Balap Perahu Layar Lanal Banyuwangi

Dirinya menegaskan, penyerahan bantuan untuk korban Palestina sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik, melainkan murni kemanusiaan.

Ruli mengimbau kepada masyarakat Banyuwangi yang memiliki rezeki berlebih untuk dapat turut serta memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, di antaranya susu, air mineral, pakaian baru, popok, hingga selimut. 

Halaman Selanjutnya
img_title