Dekade Ride by API Diikuti Ratusan Pembalap, Polresta Banyuwangi Siaga

Pembalap sepeda Dekade Ride by API
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Event balap sepeda Dekade Ride by Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi yang diikuti ratusan pembalap, berlangsung semarak pada Minggu, 26 November 2023.

Uang Tunai 200 Juta ludes Gara-Gara Petir, Begini Ceritanya

Acara bertaraf nasional yang digelar untuk memperingati 10 tahun eksistensi API tersebut menggaet ratusan rider amatir hingga profesional dari 15 provinsi dan 52 kota yang ada di Indonesia. 

Dengan banyaknya peserta yang terlibat, acara tersebut tak luput dari pengamanan Polresta Banyuwangi yang menyiagakan personelnya di berbagai titik. 

Februari 2024, Bandara Banyuwangi Mulai Layani Perjalanan Umroh

Kepala Kepolisian Resor Kota Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kabagops Kompol Idham Kholid berharap, melalui kegiatan tersebut, ke depan, API Banyuwangi dapat semakin eksis. 

Terutama dalam rangka pengembangan bidang pendidikan dan pelatihan dibidang penerbang serta program studi pendukungnya.

Bupati Banyuwangi Dorong Penguatan SDM Lewat Bunga Desa

“API Banyuwangi telah menunjukkan perkembangan pesat yang luar biasa. Hal ini ditandai dengan kerjasama dan taruna taruni yang meningkat pada setiap tahun,” ujarnya kepada awak media. 

Idham menerangkan bahwa pihaknya melakukan pengamanan mulai dari pengawalan, pengamanan di garis start, pengamanan di sepanjang jalur yang dilewati peserta, di simpang-simpang rawan kemacetan dan titik ramai kendaraan hingga pengamanan di garis finish.

Halaman Selanjutnya
img_title