Konflik Lahan KLHK, AKP Eko: Harus Ditemukan Solusi Yang Terbaik Untuk Semua

AKP Eko Darmawan, Kapolsek Wongsorejo
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kisruh lahan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur yang tidak segera berakhir, harus segera diambil langkah cepat. Duduk bersama antar semua pihak yang bersengketa.

Pemilik Alat Ukur Wajib Melakukan Tera Ulang, ini Landasan Hukumnya

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolsek Wongsorejo, AKP Eko Darmawan secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id Rabu, 29 November 2023.

"Jika semua pihak bisa ketemu dan duduk bersama, pasti akan ditemukan solusi yang terbaik," ujar AKP Eko.

Kesenian serta Kebudayaan Siap Hadapi Era Dahsyatnya Perkembangan Teknologi

AKP Eko menjelaskan, kisruh lahan KLHK sudah berlangsung cukup lama dan terus terulang setiap tahun tanpa ada solusi yang terbaik.

"Saya masih baru dan perlu saya pelajari lebih lanjut. Namun semua yakin bisa selesai jika semua pihak bisa menahan diri," kata Kapolsek Wongsorejo.

2 Pelajar SMP di Banyuwangi Mengaku Dibullying Seniornya, 5 Hari Tidak Sekolah

AKP Eko juga mengaku sudah menghubungi sejumlah pihak terkait untuk melakukan koordinasi. Komunikasi intens juga terus dibangun agar krisuh di lahan KLHK bisa berakhir.

"Saya sudah menghubungi Camat dan Kepala Desa untuk koordinasi. Perwakilan kelompok tani juga sudah kita hubungi. Semoga hasilnya terbaik," ungkap Kapolsek pada Banyuwangi.viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title