35 Pendaki Masih Terjebak di Gunung Marapi

Gunung Marapi Sumatera Barat erupsi lagi
Sumber :
  • Dok. BPBD Agam/ VIVA Banyuwangi

Padang, VIVA Banyuwangi – Pasca erupsi Gunung Marapi, sedikitnya 35 pendaki masih terjebak di kawasan puncak gunung. Sebelumnya ada total 75 pendaki yang berada di Kawasan berbahaya namun sudah berhasil dievakuasi oleh Search and Rescue (SAR). Belum adanya laporan resmi adanya pendaki yang meninggal dunia akibat erupsi.

Ludes Dihampiri Masyarakat, Dharma Wanita persatuan BPBD Banyuwangi Bagikan Takjil

 

Tim SAR gabungan masih berupaya keras untuk mengevakuasi 35 pendaki yang masih terjebak di Kawasan puncak Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar menyusul erupsi pada Minggu, 3 Desember 2023

Seekor Gajah Sumatra Ditemukan Mati di Pedalam Aceh Utara, Gading Hilang

Balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Sumatera Barat melaporkan ada 75 orang yang melakukan pendakian di Taman Wisata Alam Gunung Marapi saat erupsi terjadi.

“Berdasarkan sistem booking online tercatat ada sebanyak 75 pendaki yang melakukan pendakian. Yang sudah berhasil turun dan dievakuasi sampai saat ini ada sebanyak 40 pendaki. Sisanya sebanyak 35 pendaki masih berada di atas dan sedang dievakuasi,” kata Pelaksana Harian Kepala BKSDA Sumatera Barat Eka Dhamayanti.

20 Rumah Warga di Bondowoso Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Dalam proses penyelamatan para pendaki yang masih terjebak di kawasan puncak Gunung Marapi, tim SAR gabungan menggunakan sistem estafet dengan membagi tim di beberapa titik.

Hujan dengan intensitas tinggi menjadi kendala penyelamatan oleh tim SAR gabungan. Upaya keras terus dilakukan agar pendaki yang masih terjebak bisa segera dievakuasi.

Halaman Selanjutnya
img_title