Rumah Ketua Panwascam Botolinggo Hangus Dilalap Api

Rumah Muhlizul A'mal
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – Rumah Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Botolinggo Muhlizul A'mal, dilalap si jago merah. Akibatnya rumah yang dempet dengan rumah mertuanya tersebut rata dengan tanah.

Begini Cara Menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Banyuwangi

Menurut Muhlizul, dugaan sementara api berasal dari korsleting listri dari dapur. Api diketahui pertama oleh Inggrid Bahyuni. Saat kejadian, rumah dihuni oleh 3 orang, korban dan istri korban serta nenek Muhlizul, Ny. Rip.

“Seandainya istri tidak mengetahui api yang melalap rumah, insyaallah saya, istri dan nenek sudah terpanggang api. Kebakaran terjadi sekitar jam 00.00 WIB,” kata Muhlizul secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pos Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Banyuwangi Ada di Wilayah Selatan, Disini Lokasinya

Bukan hanya rumah dan dapur korban yang terbakar, tapi rumah mertuanya yang berdempetan juga akan terbakar. Saat kebakaran, anak Muhlizul, Niza Kaila Arifatul Ula, tidur bersama kakeknya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Botolinggo, AKP Hadi Sugondo membenarkan kebakaran tersebut. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan awal. Penyebabnya masih didalami. Yang pasti, api berkobar dari dapur korban. Sumber api belum diketahui, apa dari korsleting listrik atau kompor.

Satu Rumah di Bondowoso Dilalap Si Jago Merah, Begini Kronologi Nya

“Alhamdulillah, saat kebakaran, tiga pilar kompak melakukan pengamanan. Api dapat dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Bondowoso dua unit dan dari Situbondo 3 unit,” kata Hadi pada Banyuwangi.viva.co.id. Jum’at 15 Desember 2023.

Untuk diketahui, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Damkar, dan Penyelamatan, Slamet Yantoko menjelaskan kronologi terjadinya kebakaran rumah dan dapur di RT 12 RW 5 Dusun Sundang Desa/Kecamatan Botolinggo.

Halaman Selanjutnya
img_title