Dinilai Pemicu Konflik, Ratusan Warga di Jember Bongkar Jalan Paving

Warga Desa Mundurejo bongkar jalan paving
Sumber :
  • Sugianto /VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Dinilai sebagai pemicu permasalahan atau konflik, ratusan warga Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Jember, membongkar paksa jalan paving.

Kecanduan Gadget, Dua Anak Remaja di Jember Alami Depresi

Ratusan warga itu, membongkar paksa jalan paving yang sudah terpasang atau terbangun sejak tahun 2019 dimasa Pj. Kepala Desa Sahri.

Pj Kepala Desa Mundurejo meneruskan rencana pembangunan jalan paving, yang diajukan pada masa kepala desa yang dijabat oleh Marsudi.

Truk LPG Alami Rem Blong, Pedagang Kerupuk di Jember Terlindas

Sedangkan untuk saat ini, Kepala Desa Mundurejo dijabat oleh Edi Santoso, yang sempat menjadi tersangka karena dugaan kasus korupsi dan divonis 1 tahun penjara dengan status tahanan kota.

Warga setempat membongkar jalan paving sepanjang 400 meter bersama salah satu perusahaan paving PT Duta Bangsa, dengan nilai anggaran dulu sekitar Rp.275 juta.

Tugu Titik Nol Kilometer Jember Diresmikan, Warga Harus Kenal dan Paham Sejarah Kota

Sukamsus salah satu warga mengatakan, warga Desa Mundurejo diminta bantuan perusahaan paving untuk membongkar jalan tersebut.

"Jadi masyarakat kami kompak, dan membantu hal ini agar paving yang telah menjadi polemik dan kasus ini segera usai," katanya, Jumat 15 Desember 2033.

Halaman Selanjutnya
img_title