Harga Sembako Terus Naik, Banyuwangi Geber Operasi Pasar

Warga padati operasi pasar murah murah
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus menggelar operasi pasar murah di tengah naiknya harga bahan pokok dalam momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Polsek Wongsorejo Monitoring Operasi Pasar Murah

Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskop UMP) menggandeng sejumlah pihak untuk melancarkan proses tersebut.  

Seperti agenda operasi pasar murah yang digelar 2 hari yang digelar di Gesibu Taman Blambangan Banyuwangi, Diskop UMP menggandeng Bulog dan provinsi. 

Sempat Dihentikan, Realisasi Bansos di Banyuwangi Capai 97 Persen

“Disperindag Provinsi Jatim menyiapkan telur perhari 100 kilogram,” kata Kepala Diskop UMP Banyuwangi Nanin Oktaviantie pada Banyuwangi.viva.co.id.

Selain telur dengan total 200 kilogram selama 2 hari pelaksanaan, pasar murah tersebut juga menyiapkan minyak goreng sebanyak 200 karton yang masing-masing kartonnya berisi 12 kemasan serta gula 200 kilogram. 

Jelang Puasa, Pemkab Situbondo Gelontorkan 20 Ton Beras

Namun demikian, untuk ketersediaan beras dan gula akan mengikuti permintaan pasar karena Diskop UMP menggandeng Bulog Banyuwangi yang siap sedia untuk mengisi kembali stok yang kosong kapanpun. 

Tambah Nanin, sebagai upaya stabilisasi harga, tak hanya menggandeng pihak lain, Pemkab Banyuwangi juga menggelar operasi pasar mandiri, seperti yang dilakukan bersamaan dengan agenda kali ini adalah di Desa Jatirejo Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
img_title