Nataru, Selat Bali Dijaga Ketat Sat Polairud

Patroli Polairud Banyuwangi di Selat Bali
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polresta Banyuwangi menggelar patroli di Selat Bali dalam rangka operasi mantap brata, operasi lilin 2023 serta pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Menggunakan kapal polisi X 1033, Polairud Banyuwangi setiap harinya memantau alur pelayaran yang ada di Selat Bali maupun pengawasan terhadap pelabuhan kapal ferry Ketapang-Gilimanuk

“Kami juga akan melaporkan secara intens terkait cuaca,” kata Kasat Polairud Banyuwangi Kompol Mashyur Ade pada Banyuwangi.viva.co.id.

Polresta Banyuwangi Gelar Tactical Floor Game untuk Mantapkan Pengamanan WWF

Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada masyarakat sehingga warga yang berpergian dapat mendapatkan informasi untuk mendukung kelancaran dan keamanan selama perjalanan. 

"Jalur pelayaran Ketapang-Gilimanuk menjadi area pengamanan utama Polairud Banyuwangi dengan mengantisipasi kapal-kapal trouble yang dapat mengganggu alur perjalanan kapal," ujar Kasat Polairud. Minggu, 24 Desember 2023.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Selain itu, Polairud Banyuwangi juga melakukan pengawasan ke nelayan yang sering memancing di pelabuhan, terutama di jalur pelayaran yang berpotensi mengganggu operasi kapal sandar maupun keluar. 

“Yang paling penting adalah objek-objek vital, ada Pertamina dan kabel bawah laut. Kami juga mengamankan, sehingga kegiatan-kegiatan yang ada di sini dapat berjalan dengan lancar,” tutur Ade. 

Halaman Selanjutnya
img_title