Mahasiswa UIN KHAS Jember Tewas Terseret Arus Saat Latihan Rafitng di Bosamba

Korban saat dievakuasi
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 12 mahasiswa asal Universitas Islam Kiai Haji Achmad Siddiq (UINKHAS) Jember melaksanakan latihan Rafting di aliran sungai Bondowoso Sampean Baru (Bosamba) menggunakan 2 perahu, Senin 25 Desember 2023.

Ludes Dihampiri Masyarakat, Dharma Wanita persatuan BPBD Banyuwangi Bagikan Takjil

Namun nahas, dalam kegiatan tersebut saat berada di jalur ekstreme 1 perahu terbalik sehingga mengakibatkan 1 korban hingga meninggal. Korban meninggal diketahui merupakan mahasiswa asal Pasuruan Bernama Saifuddin.

Saat kejadian, korban ditemukan warga mengapung dengan kondisi tertelungkup di bawah jembatan gentong dan langsung dievakuasi warga dari sungai yang terletak di Dusun Kalianyar Desa Gentong Kecamatan Taman Krocok. Kemudian dibawa oleh warga ke puskesmas Tapen.

20 Rumah Warga di Bondowoso Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Tapi sangat disayangkan menurut informasi yang beredar korban tidak mendapatkan pelayanan dari pihak puskesmas Tapen, kemudian langsung di bawa ke rumah praktek Bidan Sulistiawati.

Komunitas Palmstar dan Mahapena Kabupaten Jember saat dikonfirmasi diruang polsek tapen oleh media menjelaskan, rombongan berangkat dari jember jam 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) ke rumah Eko Nurwinanto di pejaten dan sekitar jam 13.00 WIB berangkat ke jembatan Bosamba.

Bangunan SDN 3 Alas Tengah di Situbondo Longsor, Segini Biaya Perbaikannya

Menurut Eko, sesampainya di Bosamba rombongan berteduh di rumah Bapak Ongki, makan-makan sembari menunggu hujan reda.

Setelah itu rombongan mengecek aliran sungai di jembatan Bosamba sekitar jam 16.00 WIB dengan turun ke sungai bawah jembatan Bosamba.

Halaman Selanjutnya
img_title