Wisawatan Asal Jakarta Meninggal Dunia di Gunung Ijen

Evakuasi korban meninggal dunia di TWA Kawah Ijen
Sumber :
  • Dok. Puskesmas Licin/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Wisatawan asal Jakarta berinisial B berusia 64 tahun meninggal dunia di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen saat berwisata bersama keluarganya pada 30 Desember 2023.

Didik Nini Thowok Kagumi Seni Komunitas Lintas Iman Banyuwangi

Korban diketahui berwisata ke TWA Kawah Ijen pukul 2 pagi dengan menyewa troli bersama istrinya, namun sampai di pos 3, B merasa kelelahan. 

“Pukul 05.00 WIB, Almarhum Pak B dan trolinya sampai di pos pemeriksaan tiket yang merupakan batas akhir troli membawa pengunjung,” kata Kepala Pos TWA Kawah Ijen Sigit Haribowo pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pokmas Pulau Merah Banyuwangi: Lokasi Rudakpaksa Bukan di Kawasan Wisata

Pemilik troli kemudian izin mengantarkan korban keluar TWA Kawah Ijen menuju warung dan diizinkan oleh petugas jaga TWA Kawah Ijen.

Sampai ke warung, korban diketahui sempat beraktivitas ringan, namun menurut keterangan saksi, korban terlihat lemas, sehingga kemudian saksi melaporkan ke petugas TWA Kawah Ijen. 

Pilu, Wisatawan Diperkosa 2 Preman Lokal Saat Kunjungi Pulau Merah Banyuwangi

“Petugas TWA Kawah Ijen lalu menuju warung tempat almarhum Pak B istirahat serta melakukan rescue untuk membantu almarhum dengan oksigen yang tersedia di TWA Kawah Ijen,” lanjut Sigit. 

Namun karena B pingsan, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Licin bersama keluarganya dengan kawalan petugas TWA Kawah Ijen.

Halaman Selanjutnya
img_title