Ambil Sumpah PNS, Bupati Imbau Perbaikan Kualitas

Bupati Ipuk mengambil sumpah PNS
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menuntut peningkatan kualitas pelayanan masyarakat usai melakukan pengambilan sumpah 116 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Pemkab Banyuwangi pada Rabu, 3 Januari 2024.

BKPSDM Bondowoso Buka Suara Terkait Tanggapan PJ Bupati Tak Bisa 100% Kembalikan 220 ASN

Karena pergantian status dari sebelumnya CPNS dan kini telah disumpah sebagai PNS serta menerima gaji secara penuh, sehingga kemudian disebutnua perlu pemahaman terkait peningkatan kualitas. 

“Pelayanan masyarakat saya imbau untuk terus diperbaiki,” tutur Ipuk pada Banyuwangi.viva.co.id.

Pelaku Ekraf Banyuwangi Digelontori Kredit Iklan 15 Ribu USD?

Lanjutnya, apabila kinerja para PNS bagus, Pemkab Banyuwangi disebutnya tak menutup peluang untuk memberikan peningkatan kesejahteraan. 

Sementara itu, kinerja PNS dapat dilihat dari weekly performance kepada SKPD se-Banyuwangi yang dipantau langsung oleh Bupati Ipuk, serta dapat ditinjau juga dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diberikan. 

Begini Konsekuensi Yang Diterima 2 ASN di Non-jobkan PJ Bupati Bondowoso Akibat 'Ngamar'

Selain memberikan catatan soal kinerja PNS, Ipuk juga mengingatkan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat (SKPD) untuk memberikan contoh dan lingkungan kerja yang baik. 

“Karena kebanyakan di mana lingkungan kerjanya tidak tumbuh baik, akhirnya mereka yang awalnya punya semangat jadi tidak baik juga. Kuncinya ada di pimpinan,” kata orang nomor 1 di Banyuwangi tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title