PPP Optimis Melenggang ke Senayan Meski Terjadi Perpecahan Suara

Sandiaga Uno di acara PPP Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno optimis partainya mampu meraih kursi untuk melenggang ke Senayan.

KPU Banyuwangi Gelar Tes CAT untuk 503 Calon PPK

Hal tersebut karena berdasarkan survei internal yang telah dilakukan, elektabilitas partai berlambang Ka'bah tersebut telah melebihi 4 persen yang merupakan syarat dasar untuk mengamankan kursi di DPR RI. 

“PPP justru mendapatkan momentum yang baik. Sekarang sudah di atas angka 4 persen, jadi kami optimis,” ujar Sandi pada Banyuwangi.viva.co.id.

Penetapan Caleg Terpilih Banyuwangi Masih Tertunda Akibat Sengketa

Sandiaga Uno di acara PPP Banyuwangi

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa partai berusia 51 tersebut telah memberikan sanksi tegas kepada kader-kader yang tak mematuhi arahan dari partai untuk mendukung pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Kandidat Bacabup Banyuwangi Serbu Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem pada Hari Pertama Pembukaan

Namun demikian, sebagai sosok yang pernah bermitra baik dengan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan maupun paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto, Sandi mengatakan bahwa semua pihak harus menghargai perbedaan. 

Ia berpesan bahwa dengan perbedaan pilihan agar jangan sampai membuat Indonesia terpecah belah karena perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar. 

Halaman Selanjutnya
img_title