Amukan Puting Beliung Rusak 60 Rumah di Prajekan Bondowoso

screenshot video amatir warga
Sumber :
  • Zainul Muhaimin/ VIVA Banyuwangi

Bondowoso, VIVA Banyuwangi – Angin puting beliung menerjang 2 Desa di Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso, Kamis 18 Januari 2024.

Ludes Dihampiri Masyarakat, Dharma Wanita persatuan BPBD Banyuwangi Bagikan Takjil

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, angin puting beliung disertai hujan deras, jelas terekam kamera ponsel warga tengah menghantam atap rumah hingga hancur beterbangan.

Camat Prajekan, Denny Indra Pratama saat dikonfirmasi media mengatakan, amukan puting beliung tersebut terjadi di Desa Walidono dan Cangkring.

20 Rumah Warga di Bondowoso Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

“Yang paling parah di Desa Walidono. Untuk jumlah final berapa rumah yang terdampak kami belum bisa memastikan, saat ini kami terus melakukan pendataan,” ungkap Denny Indra Pratama.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Bondowoso, Dadan Kurniawan mengatakan, untuk saat ini pihak BPBD masih mendata kerusakan rumah dan korban terdampak.

Bangunan SDN 3 Alas Tengah di Situbondo Longsor, Segini Biaya Perbaikannya

“Sekarang tim kami masih melakukan inventaris di lapangan,” ucap pria yang akrab disapa Dadan pada Banyuwangi.viva.co.id saat dikonfirmasi via telepon.

Dadan menjelaskan, sedikitnya ada 60 rumah rusak dari 2 Desa tersebut akibat sapuan angin puting beliung.

Halaman Selanjutnya
img_title