Logistik Pemilu di Jember Disalurkan, Polisi Kawal Ketat Pengiriman

ilustrasi logistik pemilu dijaga Polisi
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus berjalan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember melakukan distrubusi logistik Pemilu 2024 ke seluruh Kecamatan. Pengiriman tersebut mendapatkan pengawalan ketat jajaran Kepolisian.

Bupati Hendy Daftar Cabup Dikawal Keluarga, PPP Jember Sebut Ini Modal Awal

Pengawalan ketat jajaran Polres Jember dilakukan sejak dari Gudang logistik KPU menuju Kantor Kecamatan di seluruh wilayah di Kabupaten Jember. Kamis 25 Januari 2024.

Sedikitnya 8 unit truk digunakan untuk mengirimkan logistik berupa bilik suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2024.

Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, PPP Jember: Semua Boleh Mendaftar

“Logistik berupa bilik suara tersebut dikirimkan pada 31 Kecamatan. Total keseluruhannya mencapai 30.824 buah bilik suara,” ujar Ketua KPU Kabupaten Jember, M. Syai’in pada jurnalis.

Pengawalan ketat diberlakukan dengan melakukan koordinasi pada jajaran Polres Jember untuk melalukan penjagaan saat distribusi.

Wabup Gus Firjaun Belum Tentukan Sikap Maju Pilkada Jember

“Setiap kendaraan akan dikawal 2 orang petugas. 1 dari Kepolisian dan 1 dari KPU. Ini dilakukan agar optimal dalam distribusi,” tutur M Syai’in.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat menyatakan bahwa keikutsertaan Polisi dalam distribusi logistik Pemilu 2024 sebagai komitmen agar tahapan Pemilu berjalan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title