Bupati Jember: Program PTSL Harus Sukses, Biaya Rata-rata Hanya 150 Ribu

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto bersama jajaran Muspida Jember
Sumber :
  • Dok. Pemkab Jember/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Guna mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Bupati Jember Hendy Siswanto mendorong seluruh Camat dan Kades untuk bisa lebih berperan aktif. PTSL sendiri merupakan program dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk warga ingin memiliki kekuatan hukum atas tanah yang ditempatinya.

Viral, Seorang Pria di Jember Bawa Golok di Tengah Jalan Raya

Dikutip dari laman Jemberkab.go.id. Bupati Jember mengundang Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Jember untuk sosialisasi program PTSL.

Pada sosialisasi yang dilakukan di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember tersebut juga dihadiri jajaran Muspida Kabupaten Jember.

Lomba Kicau Mania Lestarikan Lingkungan Hidup

Dalam paparannya, Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan pentingnya kesuksesan program PTSL ini bagi seluruh masyarakat.

“Dengan program PTSL. Seluruh warga negara akan memiliki hak atas tanah yang ditempati dan dimilikinya akan terpenuhi dengan baik,” ujar Hendy dihadapan undangan.

Mantan Pejabat Kementerian PUPR Daftar Bacabup Jember

Saat memiliki sertifikat atas tanah yang ditempatinya. Masyarakat akan memiliki kepastian hukum atas tanah yang dimilikinya.

“Mohon dukungan Camat serta seluruh Kepala Desa atas suksesnya program PTSL. Karena ini juga demi masyarakat sendiri,” tutur Bupati Jember.

Halaman Selanjutnya
img_title