Ratusan TNI Polri Show Of Force Keliling Kota Banyuwangi Demi Pemilu Damai

Patroli TNI Polri jelang Pemilu 2024
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sedikitnya 220 anggota TNI Kodim 0825/ Banyuwangi dan anggota Polresta Banyuwangi show of force keliling kota Banyuwangi. Patrol dengan kekuatan besar tersebut untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dengan semakin dekatnya perhelatan Pemilu 2024.

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Patroli gabungan TNI Polri di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur diawali dengan menggelar apel bersama kesiapan pasukan. Selasa, 6 Februari 2024.

Apel bersama tersebut digelar di halaman Mapolresta Banyuwangi yang dipimpin Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Hariyanto.

Calon Anggota PPS Serbu KPU Banyuwangi di Hari Terakhir Pendaftaran

“Kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa keamanan karena seluruh kekuatan TNI Polri akan menjaga keamanan bagi seluruh masyarakat Banyuwangi,” ujar Kapolresta dalam sambutannya.

Dengan patroli bersama, TNI Polri memberikan penegasan pada masyarakat tetap dalam posisi netral dalam Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

“Patroli ini digelar serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur. Kami himbau masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya dalam pemilu nanti,” tutur Kombes Pol Nanang.

Patroli diawali dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan protokol di pusat kota Banyuwangi. Iringan-iringan kendaraan roda 2 nampak ikut berbaur dengan aktifitas warga.

Halaman Selanjutnya
img_title