Caleg DPR RI PDI Perjuangan Jadi Korban Dugaan Kecurangan, ini Buktinya

Penurunan suara caleg DPR RI PDI Perjuangan
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dugaan terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin beredar luas. Jumlah perolehan suara yang seharusnya bertambah, tiba-tiba justru mengalami penurunan yang sangat dragtis. Kondisi tersebut dialami Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang jumlah perolehan suaranya terus tergerus dari perolehan semula.

Datangi PDIP, Mantan Birokrat Pemkab Jember Maju Pilkada 2024

Adalah Chandra Astan yang mengalami kondisi kurang beruntung dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang diduga sarat terjadinya kecurangan.

Caleg PDI Perjuangan Dapil Jawa Timur 3 tersebut, perolehan suaranya terus mengalami penurunan dalam jumlah besar.

Bacabup Banyuwangi, Chandra Astan Berjuang Untuk Masyarakat Melalui PDI Perjuangan

“Perolehan suara saya sebelumnya telah mencapai 11.088 suara. Saya berharap jumlah tersebut akan bertambah karena persentase suara yang masuk terus berjalan,” ujar Chandra Astan secara eksklusif pada Banyuwangi.viva.co.id.

Namun bukannya bertambah, perolehan Caleg DPR RI nomer urut 7 tersebut justru semakin menurun perolehan suaranya.

Sehari Dua Bacabup Mendaftar, PDIP Jember: Kewenangan Ada Disini

“Dalam hitungan di website KPU kini perolehan suara saya menjadi 8.747 suara. Apa ini maksudnya? Bukannya bertambah, lha kok malah berkurang. Paling tidak seharusnya tetaplah jumlahnya,” tutur Chandra Astan.

Nasib serupa juga dialami caleg DPR RI dari Partai besutan Megawati tersebut, Sonny T Danaparamitha yang diduga juga menjadi korban kecurangan dalam Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title