Pasar Banyuwangi Mulai Dibongkar Usai Hari Raya

Pasar Banyuwangi akan direvitalisasi
Sumber :

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Pasar Banyuwangi direncanakan akan mulai pengerjaan revitalisasi usai Hari Raya Idul Fitri, yang pengerjaannya dilakukan langsung oleh Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). 

Realisasi Program Hanpangan, Pangdam V Brawijaya Dorong Optimalisasi Sawah Tadah Hujan di Jawa Timur

Akan ada pembongkaran dalam proses tersebut, namun beberapa sisi menonjol dari pasar yang berdiri tahun 1981 tersebut juga akan tetap dipertahankan. 

“Semalam kita zoom meeting terkait diskusi teknis,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi Nanin Oktaviantie pada Banyuwangi.viva.co.id terkait progress proyek tersebut. 

Dispensasi Nikah di Jember Ribuan, Faktor Ekonomi Tertinggi dan Kecelakaan Terendah

Meeting tersebut melibatkan pejabat teknis dari beberapa pihak, di antaranya dari Kementerian PUPR, Kementerian Perdagangan RI, hingga arsitek, pengawas dan kontraktor. 

Selanjutnya, pengerjaan yang direncanakan dimulai usai Hari Raya Idul Fitri, akan dilanjutkan relokasi pedagang pada seminggu setelahnya. 

CCTV di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Ditambah untuk Awasi Penyeberang Selama WWF

Lokasi relokasi adalah di sekitar Gedung Wanita Paramitha Kencana yang memiliki luas 1656,45 M² dengan jumlah lapak yang disediakan mencapai 500 unit. 

Namun demikian, jumlah pedagang yang aktif di Pasar Banyuwangi tak mencapai jumlah tersebut yaitu sekitar 480 pedagang. 

Halaman Selanjutnya
img_title