Bibit Padi BK 01 dan 02 Agritan Situbondo Diminati Kementan, 50 Ton Disiapkan

Bupati Karna menyebar pupuk di bibit BK 01 dan 02 Agritan
Sumber :
  • Antara/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Kualitas yang dianggap diatas rata-rata dari benih padi jenis BK 01 dan 02 Agritan produksi Pemerintah Kabupaten Situbondo ternyata diminati Kementrian Pertanian (Kementan) untuk produksi massalnya. Benih padi jenis BK 01 dan 02 Agritan tersebut nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia. 50 ton benih padi jenis BK 01 dan 02 kini telah disiapkan.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Potensi yang didapatkan dari varietas unggul baru di Kabupaten Situbondo, nampaknya menarik minat Kementan.

Bahkan Kementan telah memesan bibit padi jenis BK 01 dan 02 Agritan berapa pun produksi yang bisa dihasilkan Pemkab Situbondo.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

“Sekarang kita sudah menyiapkan 50 ton bibit padi BK 01 dan 02 Agritan yang akan dikirim ke Kementan,” ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Bukan hanya itu, kualitas BK 01 dan 02 Agritan dalam uji coba telah terbukti mampu menghasilkan panen dalam jumlah 2 kali lipat dari pada benih padi jenis biasa.

4 Pegawai Ekpedisi Ditangkap Polisi Akibat Gelapkan Barang Ekspedisi, Begini Modusnya

“Pembibitan padi BK 01 dan 02 terus digenjot produksinya, karena Kementerian Pertanian meminta kami sebanyak apapun akan tetap dibeli dan segera disebar ke seluruh nusantara,” tutur Karna di lokasi pembibitan di areal Perkebunan Banongan, Desa Wringin, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Guna memenuhi permintaan Kementan, Bupati Karna akan melakukan produksi massal bibit padi BK 01 dan 02 Agritan pada beberapa Kecamatan.

Halaman Selanjutnya
img_title