Naas, Seorang Santri Tenggelam di Sungai Peusangan

tim gabungan cari jasad santri tewas
Sumber :
  • Dok.Basarnas/ VIVA Banyuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi –Seorang santri Dayah Islahul Ummah Kuta Blang, Mukhtaruddin (16) dilaporkan tenggelam di Krueng Peusangan, tepatnya di Sarah Pangki, Desa Salah Sirong, Kecamatan Jeump, Bireuen, Aceh pada Minggu 25 Februari 2024.

Jumlah Pengguna Sepeda Listrik Meningkat, Polres Bireuen Keluarkan Himbauan

Santri asal Lhoksukon, Aceh Utara itu tenggelam sekira pukul 16:00 WIB saat korban ingin membantu  rekannya yang hanyut terseret arus Sungai Peusangan saat sedang mandi.

“Korban Mukhtaruddin merupakan santri Dayah Islahul Ummah Desa Kulu Kuta, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen yang terseret arus sungai Peusangan saat membantu rekannya yang terbawa arus sungai,” kata Imum Mukim Juli Selatan, Zainuddin yang dikutip Banyuwangi.viva.co.id, pada Senin 26 Februari 2024.

Satlantas dan Dinas LHK Bireuen Pasang Lampu Taman Trotoar di Ruas Jalan KTL

Zainuddin menjelaskan, sebelumnya rekan korban terseret dan terbawa arus sungai,  sehingga korban berusaha membantu rekannya.

“Berdasarkan informasi, sebelum kejadian itu, korban bersama rekannya datang ke Salah Sirong Jaya ke kebun milik orangtua salah seorang santri di kawasan Sarah Pungki,” jelas Imum Mukim Zainuddin.

RS Jeumpa Hospital Bireuen Kumpulkan 28 Kantong Darah

Setelah selesai mengunjungi kebun sekira pukul 16:00 WIB, korban dan rekannya pergi ke sungai untuk mandi dan tiba-tiba salah seorang dari mereka terseret arus sungai.

“Korban Muktaruddin dan rekan yang lain berusaha untuk membantu, namun naas malah Muktaruddin yang menjadi korban tenggelam dan belum ditemukan sampai sekarang," sebut Zainuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title