Program Banyuwangi Berbagi Tekan Angka Kemiskinan Hingga ke Pelosok Desa

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani
Sumber :
  • Dok.Kabag Kesra Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Program Banyuwangi berbagi yang diprakarsai Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani terus berjalan. Seluruh warga Banyuwangi mendapatkan manfaat tersebut kendati tinggal di kawasan yang sulit terjangkau. Program ini mampu menekan angka kemiskinan di masyarakat.

Kedubes RI di Tunisia Promosikan Potensi Ekspor dan Wisata Banyuwangi

Dalam penyaluran kali ini, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menemui satu-persatu warga yang tinggal di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Bukan sekedar memberikan bantuan, orang nomer 1 di Kabupaten Banyuwangi ini juga nampak bercengkerama akrab dengan warga sekitar.

Bupati Ipuk Motivasi Ratusan Mahasiswa Baru STIKES Banyuwangi, Begini

Dalam obrolannya, Bupati Ipuk mencoba menggali harapan serta keingian masyarakat Banyuwangi langsung dari sumbernya.

“Dengan kita berinteraksi langsung, kita akan tahu apa sebenarnya yang mereka keluhkan dan inginkan,” ujar Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Banyuwangi Dorong Pembudidayaan Udang Ramah Lingkungan ini Caranya

Pada program Banyuwangi berbagi tersebut, setiap warga akan mendapatkan bantuan paket sembako untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

“Keluhan fasiltas umum seperti jalan dan penerangan listrik banyak disampaikan warga yang tinggal di kawasan seperti ini,” tutur Bupati Ipuk.

Halaman Selanjutnya
img_title